7 Jenis Pakaian Atasan Pria untuk Outfit Makin Kece

7 Jenis Pakaian Atasan Pria untuk Outfit Makin Kece

7 Jenis Pakaian Atasan Pria untuk Outfit Makin Kece – Banyak orang mengatakan bahwa pria tak mengenal jenis pakaian. Untuk mereka, pakaian ya pakaian saja. Apa pun jenisnya, sama. Untuk berbagai aktivitas, konon mereka tak pilih-pilih saat menggunakannya. Apakah memang begitu? Sepertinya itu dulu. Sekarang, pria juga sudah banyak yang trendy. Aneka jenis pakaian digunakan sesuai dengan acara dan aktivitasnya.

Misalnya saja pakaian pria dari brand Rip Curl. Pakaian dari brand ini terkenal sporty. Nah para pria, banyak yang menggunakannya saat ingin tampil sporty. Tak hanya saat olahraga, dalam keseharian juga bisa digunakan. Toh produk dari brand Rip Curl banyak macamnya.

Untuk Anda para pria yang ingin lebih tampil trendy, dan tak ingin dicap sebagai pria acuh yang tak tahu jenis-jenis pakaian untuk berbagai aktivitas, berikut ini beberapa jenis pakaian atasan pria yang harus Anda ketahui.

Rompi

Pakaian atasan pria yang pertama adalah rompi. Semua pria pasti tahu. Sebuah pakaian yang bukan merupakan pakaian utama. Tetapi banyak dijadikan sebagai aksesoris. Ya, sebagai pelengkap penampilan supaya semakin menarik.

Rompi tersedia dalam berbagai bahan. Ada dari bahan rajut, bahan kulit, hingga bahan denim atau jeans. Selain sebagai aksesoris, jika bahannya tebal, rompi juga bisa jadi pelindung tubuh yang lumayan menghangatkan.

Rompi cocoknya digunakan bersama dengan kaos atau pun kemeja. Entah itu berlengan panjang atau pun berlengan pendek. Penggunaannya juga lumayan banyak. Bisa untuk tampil santai atau pun tampil formal.

Jaket

Pakaian atasan pria yang kedua adalah jaket. Sepertinya, pakaian jenis ini sangat identik dengan pria. Sebab jika dilihat di sekitar kita, yang sering dan banyak menggunakan jaket itu adalah pria.

Jaket dibuat dari berbagai jenis bahan. Ada yang terbuat dari kulit, parasut, denim atau jeans, kaos, katun, dan banyak lagi. Selain sebagai pelindung tubuh yang bisa menghangatkan, juga bisa berfungsi sebagai pelengkap untuk tampil lebih gaya. Di samping juga sebagai penahan angin dan panas jika sedang berkendara.

Kemeja 

Pakaian atasan pria selanjutnya adalah kemeja. Pakaian yang bisa dicirikan dari desainnya yang dibelah depan dengan dipasangi kancing, dan di bagian sisi atas ditambahkan saku atau kantung. Pakaian jenis ini ada yang berlengan pendek dan ada yang berlengan panjang.

Kemeja sebenarnya merupakan jenis pakain formal. Yakni dipakai di saat acara yang resmi. Entah itu bekerja, menghadiri suatu event, atau yang lainnya. Namun, kini kemeja sudah lebih umum. Banyak juga yang digunakan untuk acara santai. Tergantung pada bahan kemejanya. Dan tergantung juga pada panjang pendek lengannya.

Kemeja katun dan sejenisnya, terutama yang berlengan panjang, masuknya pakaian atasan pria yang formal. Nah yang lengan pendeknya bisa dikatakan sebagai semi-formal. Adapun yang kasual, contohnya adalah kemeja yang bahannya terbuat dari denim atau jeans. Berlengan pendek maupun panjang, kemeja jeans lebih masuk disebut sebagai pakaian kasual.

Tuxedo

Anda bingung membedakan jas dengan tuxedo? Anda bisa membedakannya dari penggunaannya. Jas digunakan sebagai pakaian luar. Pakaian ini menjadi pelengkap berbusana saat berada di acara-acara resmi.

Nah tuxedo, itu adalah setelan jas. Di dalamnya terdiri atas kemeja, rompi dalam, dasi, jas, serta celana. Untuk satu setelan, biasanya akan dibuat secara lengkap dengan kostumisasi penggunanya. Sebab setelan tuxedo ini dibuat dengan pas dan jangan sampai longgar. Tuxedo cocoknya dipakai di acara-acara resmi dan penting, misalnya saja acara pernikahan.

Kaos

Pakaian atasan pria lainnya adalah kaos. Pakaian yang paling banyak digunakan pria dan menjadi teman dalam keseharian. Sebab kaos sangat nyaman, dan memberi kesan yang santai.

Tapi jangan salah, kaos juga bermacam-macam. Tak hanya memberi kesan santai dan kasual, kaos juga bisa bersifat semi-formal. Tergantung bahannya dan potongannya. Untuk kaos santai, kaos oblong atau t-shirt merupakan contohnya. Nah kaos yang semiformal contohnya adalah kaos polo, yang bahannya lumayan tebal dan desainnya berkerah.

Untuk kesan kasual, kaos bisa dipadankan dengan celana jeansNah untuk kesan semiformal, kaos bisa dipakai dengan celana panjang yang terbuat dari bahan katun atau kanvas.

Jas

Pakaian atasan pria yang satu ini tergolong resmi. Sebab digunakan hanya saat acara resmi saja. Namun pun begitu, bisa juga untuk semiformal, misalnya ketika digunakan bersamaan dengan kaos sebagai pakaian dalamannya. Kebalikannya, saat acara resmi, pakaian dalaman jas biasanya berupa kemeja.

Sweater

Sweater merupakan pakaian atasan pria yang terbuat dari bahan kaos tebal, kaos katun, atau rajutan. Pakaian ini biasanya digunakan sebagai pelindung diri, terutama saat cuaca dingin.

Namun kini sweater sudah beralih fungsi. Selain untuk pelindung dari udara dingin, juga bisa untuk membuat tampil lebih gaya. Misalnya sweater yang bahannya tidak terlalu tebal. Dan ada juga yang ditambah dengan hoodie. Dipadu padan dengan celana jeans bisa membuat jadi lebih trendy. Aneka warna, aneka desain, dan aneka aksesori kini banyak ditemukan pada pakaian jenis sweater ini.

Itu dia berbagai jenis pakaian atasan pria yang ada di sekitar kita. Anda yang ingin tampil trendi, bisa mencoba setiap jenisnya. Pastikan sesuai dengan selera atau juga tema, atau nuansa dari pakaian lain sebagai pasangannya.

Untuk menambah koleksi pakaian atasan, Anda bisa langsung buka aplikasi Blibli. Di sana tersedia berbagai macam pakaian atasan yang Anda butuhkan. Harganya beragam, modelnya pun beragam. Belanja di Blibli aman dan nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *